GRAMEDIA BERBAGI BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK SDN 10 RANOMEETO BERSAMA RZ

gramedia-berbagi-bantuan-pendidikan-untuk-sdn-10-ranomeeto-bersama-rzKONAWE. Perpustakaan sekolah merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hadirnya perpustakaan menjadi hal yang penting untuk memotivasi dan membangun kebiasaan membaca bagi para siswa. Saat ini banyak perpustakaan di sekolah yang dibalut dengan teknologi untuk menarik minat baca. Namun di sisi lain ternyata masih banyak sekolah-sekolah di pelosok negeri yang tidak memiliki perpustakaan.

Seperti halnya SDN 10 Ranomeeto yang berlokasi di Jl. Poros Yonif 725 Desa Rambu-Rambu jaya  Kec. Ranomeeto Kab. Konawe Selatan. Sekolah tersebut memiliki perpustakaan dengan kondisi yang memprihatinkan. Secara umum perpustakan di SDN 10 Ranomeeto, tempatnya bekas perumahan guru yang sudah puluhan tahun tidak digunakan dengan ruangan yang sempit berukuran 5 x 3 meter persegi. Kondisi buku sebagian rusak, sebagian hilang dan jarang digunakan. Kondisi atap yang bocor dan berdebu menjadikan perpustakaan kurang layak dan memadai untuk aktivitas siswa.

Alhamdulillah Gramedia Berbagi berkerja sama dengan RZ memberikan bantuan pendidikan dan renovasi perpustakaan untuk sekolah tersebut. Renovasi yang dilakukan berupa perbaikan atap yang bocor, pemasangan kusen jendela dan pintu, pengecatan dan perbaikan lantai. Sedangkan bantuan pendidikan yang diberikan yaitu berupa buku-buku sekolah, permainan edukatif, lemari dan rak dinding, serta perlengkapan lainnya yang digunakan untuk perpustakaan.

Serah terima bantuan dilakukan pada hari Senin (03/10) di SDN Ranomeeto pada saat berlangsung upacara bendera di sekolah. Simbolisasi diberikan oleh Pak Benard selaku BM Gramedia Kendari kepada Kepala Dinas Konawe Selatan berupa kunci perpustakaan yang siap digunakan oleh siswa.

Acara juga dihadiri oleh pihak polsek dan kepala desa. Setelah selesai upacara pihak Gramedia dan Kadis berkeliling melihat perpustakaan yang sudah direnovasi dan siap untuk digunakan oleh siswa. “Terima kasih Gramedia atas bantuan renovasi dan pendidikannya untuk sekolah kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kegiatan belajar anak-anak. Kini mereka memiliki perpustakaan baru dengan banyak buku”, ucap Jasmin selaku Kepala Sekolah SDN 10 Ranomeeto.

Newsroom/Nur Shyfa
Konawe

Tags :
Konfirmasi Donasi