GUNAKAN OJEK PERAHU, RELAWAN RZ BERBAGI PAKET RAMDHAN DI PULAU KOSONG JAYAPURA

GUNAKAN OJEK PERAHU, RELAWAN RZ BERBAGI PAKET RAMDHAN DI PULAU KOSONG JAYAPURAJAYAPURA. Sabtu (11/06) Relawan RZ Jayapura mengawali penyalurannya Produk Ramadhan di pekan pertama bertepatan dengan Hari ke-6 Ramadhan di Pulau Kosong, Kelurahan Kampung Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura-Papua. Berjalan dengan menggunakan Ojeg Perahu untuk sampai di pulau Kosong dengan membawa 200 Paket BBP (Berbagi Buka Puasa) dan 8 paket SQ (Syiar Quran). Pulau ini bernama Pulau Kosong, namun ada sekitar 500 orang yang menempati pulau tersebut.

Dengan pemandangan yang indah, setibanya di tepi Pantai Relawan RZ disambut dengan penuh riang oleh anak-anak yang sedang bermain. Di masjid Relawan langsung membagikan paket BBP kepada warga karena sudah waktunya berbuka. Bada’ Maghrib acara dilanjutkan dengan pemberian 8 Paket SQ kepada pengurus Masjid. Seketika hal tersebut disambut antusiasme anak-anak yang sangat meriah ketika melihat Al-Qur’an dan Iqra baru. Terlihat kegembiraan di raut wajahnya.

“Senang tidak mendapatkan Al-Qur’an dan Iqra baru?” tanya Relawan RZ.
“Senang sekali, bulan puasa bisa ngaji terus di masjid.” jawab anak-anak riang.

Selama ini jika anak-anak hendak mengaji, untuk mendapatkan ustadz atau guru ngaji mereka harus menunggu tim dari relawan RZ terlebih dahulu yang seminggu sekali datang untuk mengajar. Dan di hari-hari biasa mereka harus menyebarangi pulau dengan Ojeg Perahu Bada’ Ashar untuk mengaji di Kota.

Semoga dengan Al-Qur’an dan Iqra yang diberikan oleh RZ bisa tercukupi fasilitas untuk mengaji di masjid sehingga tidak perlu lagi menunggu untuk bergantian.

“Kami bersyukur sekali dengan penambahan paket Al-Qur’an yang diterimanya dari RZ, ini juga menjadi teguran untuk masyarakat sekitar agar terus meningkatkan kecintaannya kepada Al-Qur’an. Terima kasih RZ.” Bapak Imami, pengurus masjid Al-Muhajirin Pulau Kosong.

 

Newsroom/Wahyudi Tarumadoya

Jayapura
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi