HADAPI LOMBA KEBERSIHAN, KAMPUNG KOBER BERBENAH

RZ LDKO CilegonJAKARTA. (27/02). Kampung Kober merupakan lokasi implementasi program Kampung Berseri hasil sinergi ZIS Rohis Lintas Arta dan RZ. Salah satu bagian dari program tersebut adalah lomba kebersihan yang akan melibatkan 3 RT yaitu RT 2, 3, dan 4 di RW 06 Cipete Utara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lomba kebersihan ini merupakan tindak lanjut dari usaha pengubahan mindset warga di kampung ini. Setelah warga secara sadar membersihkan sampah dari lingkungan rumahnya, maka tahap berikutnya adalah warga dapat memperindah lingkungan rumahnya. Oleh karena itu, salah satu poin lomba kebersihannya selain kebersihan lingkungan itu sendiri adalah keasrian dan keindahan.

Saat ini, warga di tiga rukun tetangga tersebut sibuk memperindah lingkungan RT masing-masing. Terlihat di lorong-lorong rumah ada pot-pot tanaman yang ditata secara vertical karena keterbatasan warga. Tanaman hijau ini selain memperindah lingkungan juga membantu mengurangi polusi udara di Kampung Kober. Semua warga juga terlihat antusias dengan lomba ini.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi