HARGA HEWAN QURBAN 2020

Idul Fitri sudah berlalu, dan umat Muslim harus segera mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha. Nah, di hari raya Idul Adha selalu ada moment yang berbeda yaitu adanya Kurban.

Seperti diketahui, Kurban hanya akan Anda dapatkan sekali dalam setahun yaitu pada saat Idul Adha. Begitu istimewanya ibadah Kurban, sampai amalannya merupakan amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, bagi Anda yang hendak berkurban atau memang sedang berencana untuk berkurban penting sekali untuk mengetahui kisaran harga hewan-hewan yang memang dianjurkan untuk disembelih ketika kurban.

Tujuannya adalah agar Anda bisa melakukan estimasi pengeluaran atau menabung sejak dini sehingga pada saatnya nanti, Anda bisa berkurban dengan tenang sesuai dengan kemampuan daya beli Anda.

Untuk harga dari hewan kurban sendiri, memang tidak semua sama namun perbedaannya tidaklah jauh berbeda. Salah satu lembaga yang menyediakan penjualan hewan kurban adalah Rumah Zakat. Tidak hanya itu, uniknya Rumah Zakat sendiri memiliki program yang diberi nama superqurban dan Desaku Berqurban.

Superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang, yang tentunya proses tersebut sudah sesuai dengan syariat nabi.

Selanjutnya adalah Desaku Berqurban dimana program ini merupakan program ibadah kuban untuk disalurkan ke desa-desa dari Aceh hingga Papua yang minim penyembelihan hewan kurban.

Nah, sekarang yuk intip kisaran harga Superqurban

Kambing: 2.475.000

Sapi 1/7: 2.675.000

Sapi utuh: 17.250.000

Desaku Berqurban

Kambing: 1.650.000

Sapi 1/7: 2.100.000

Sapi utuh: 14.000.000

 

(Informasi lebih lanjut, silahkan akses situs web resmi di www.rumahzakat.org)

Itulah sekilas rincian harga hewan kurban yang bisa menjadi patokan untuk Anda. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan motivasi untuk bisa berkurban. Aamiin

Tags :
Konfirmasi Donasi