HARI KANKER SEDUNIA, RUMAH ZAKAT GELAR PENYULUHAN DI SDN MAWAR 2 BANJARMASIN

BANJARMASIN. Memperingati Hari Kanker Sedunia, Rumah Zakat Banjarmasin menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan di SDN Mawar 2 Banjarmasin Rabu (14/2) siang.

Penyuluhan kali sengaja ditujukan kepada siswa siswi sekolah dasar Mengingat, pentingnya pengetahuan dan edukasi untuk anak-anak terhadap bahaya kanker.

“Jelas anak-anak harus tau dan kenal sejak dini apa itu kanker, penyebab, cara mengatasi hingga pencegahnya,” ucap dr. Rizki, penyuluh dari Rumah Zakat.

Saat penyuluhan, antusias siswa siswi SDN Mawar 2 Banjarmasin sangat terlihat. Mereka diajak berdiskusi secara interaktif oleh dr. Rizki.

Para siswa dikenalkan apa saja pemicu penyakit kanker seperti pola makan yang tidak sehat hingga kurangnya berolahraga.

Penyuluhan menjadi lebih menarik karena siswa siswi yang mau bertanya dan mampu menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah bingkisan.

“Penyuluhannya menyenangkan, kami jadi tau apa saja jenis-jenis kanker dan cara pencegahannya. Selain itu juga ada hadiahnya lagi,” ucap salah seorang siswi, Putri.

Penyuluhan ini menjadi agenda rutin dan salahsatu progaram dari Cita Sehat Foundation. Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan ini bisa membentuk jiwa yang sehat dan kuat.

Newsroom / Nurul Rahayu
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi