HARI KEBANGKITAN NASIONAL MOMENTUM KEMANDIRIAN EKONOMI

SURABAYA. Dalam moment Hari Kebangkitan Nasional, Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar Happening Art di area Bank Syariah Bukopin, Jl. Raya Darmo No.136 Minggu, (27/5). Event kali ini bertemakan “Bersama Rumah Zakat Mari Kita Jadikan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Momentum Hari Kebangkitan Kemandirian Ekonomi”.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB bersamaan dengan Car Free Day ini, Rumah Zakat bersama Bank Syariah Bukopin mengajak masyarakat Surabaya untuk bersama-sama bangkit menuju ekonomi masyarakat yang mandiri, dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Tidak selalu bergantung pada produk-produk luar negeri akan tetapi mampu menciptakan produk lokal yang tidak kalah kualitasnya serta lebih sehat dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran.

Dalam event kali ini diadakan juga bazar produk-produk usaha binaan Rumah Zakat baik makanan, minuman dan produk-produk sulam pita. Warga binaan Rumah Zakat terlibat langsung untuk mengenalkan produk mereka kepada masyarakat sekaligus sebagai latihan untuk menjual dan memasarkan produk-produk mereka. Sebagai daya tarik, mereka membagikan tester produk kepada warga yang lewat di area bazar.

Acara yang dipandu dua orang pembawa acara yang kocak dengan maskot Saun The Sheep menambah daya tarik bagi pemakai jalan yang lewat di area ini. Ditambah juga dengan digelarnya layanan berupa pemeriksaan tensi darah serta cek gula darah dan asam urat murah semakin menambah semarak acara ini. “Tidak kurang dari 400 orang pengunjung yang mendatangi stand area baik yang membeli produk binaan, mengambil tester dengan kupon yang sudah dibagikan serta cek kesehatan tensi secara gratis dan cek gula darah,” jelas Warjita sebagai ketua pelaksana.

Bahkan ada beberapa donatur yang mendonasikan zakatnya. Diantaranya adalah Bapak Bambang yang berasal dari Tulung Agung sangat tertarik terhadap Rumah Zakat dan langsung mendonasikan zakatnya via transfer bank. Sedangkan Bapak Agung Djati Wibisono mendonasikan zakatnya secara tunai di lokasi acara.***

Newsroom/Warjita
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi