HARI LANSIA SEDUNIA CITA SEHAT FOUNDATION DAN RZ WUJUDKAN LANSIA AKTIF, SEHAT DAN PRODUKTIF

HARI LANSIA SEDUNIA CITA SEHAT FOUNDATION DAN RZ WUJUDKAN LANSIA AKTIF, SEHAT DAN PRODUKTIFSURABAYA. (29/05) Cita Sehat Foundation (CSF) dan RZ Bersama Posyandu Lansia daerah Bendul Merisi mengadakan kegiatan “Membangun Lansia Aktif, Sehat, dan Produktif” dalam memperingati Hari Lansia Sedunia. Seperti kita ketahui semua Lansia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 tahun atau lebih.

Lambat laun lansia akan mengalami penurunan sistem kerja pada organ tubuhnya. Selain perubahan pada fisik, lansia juga akan mengalami perubahan mental. Jika tidak ditangani akan berakibat lebih buruk, seperti depresi, dan lain-lain.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang peserta ibu-ibu. Adapun beberapa kegiatan yang dielenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lansia diantaranya adalah senam, games, penyuluhan, cek kesehatan, dan pemberian makanan tambahan. Kegiatan diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para peserta mulai dari awal hingga akhir acara.

“Lansia yang aktif, sehat, dan produktif dapat terbentuk jika kita bersama menyiapkannya sedini mungkin dengan sebaik-baiknya. Kesehatan Lansia senyatanya bukan hanya perbincangan dia yang umur 60 keatas tetapi seharusnya perbincangan semua elemen umur yang ada, karena dengan itu kita bisa mempersiapkan masa lansia sebaik mungkin. Mari semua nempersiapkan sebaik mungkin untuk masa lansia kita, jangan sampai kita menyesal nantinya” ungkap Diana Fitri Lathifah.

Newsroom/Diana Fitri Lathifah
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi