HARI PANGAN NASIONAL, RUMAH ZAKAT GELAR PENYULUHAN PEDULI KETAHANAN PANGAN

BEKASI. Dalam memperingati Hari Pangan Nasional, Rumah Zakat dan Cita Sehat bersinergi dengan Posyandu Seroja di bilangan Margahayu, Bekasi Timur menggelar kegiatan penyuluhan kepada sejumlah warga pada (21/09).

Kegiatan tersebut digelar di Jl. Bunga Harapan rt.01 rw.08, Kel. Margahayu, Bekasi Timur. Para warga yang hadir diberi tausyiah serta penyuluhan mengenai Kebun Gizi sebagai salah satu solusi ketahanan pangan yang disampaikan oleh Siti Khusnul Ch, Am.Keb, SKM.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan wawasan kepada warga mengenai ketahan pangan. Lalu bagaimana kondisi ketahanan pangan di Indonesia?” tutur Meriyana, Public Health Cita Sehat Bekasi.

Usai penyuluhan, para warga juga diajak berdiskusi bersama mengenai tema yang dibahas secara berkelompok. Selain itu, para warga melakukan cek tensi dan cek metabolik tubuh oleh tim medis yang stand by di lokasi.

“Selain kegiatan Hari Pangan, kami juga melakukan penyuluhan tentang Hari Kesehatan Gigi dan Mulut kepada anak-anak yang hadir. Lalu kami juga memberikan makanan tambahan serta sikat gigi kepada mereka,” pungkas Meri.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Bekasi

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi