HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA, RELAWAN RZ GELAR EDUKASI BAHAYA ROKOK

HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA, RELAWAN RZ GELAR EDUKASI BAHAYA ROKOKMAKASSAR. Hari Tanpa Tembakau Sedunia merupakan hari yang diperingati dengan tujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan. Diperkirakan kebiasaan merokok setiap tahunnya menyebabkan kematian sebanyak 5,4 juta jiwa.

Sebagai upaya pencegahan, pada Selasa (31/05) Relawan RZ Makassar bersama Cita Sehat Foundation (CSF) menggelar edukasi bahaya rokok kepada siswa-siswi SD Berbantuan Bungaya. Edukasi yang dilaksanakan di Sekolah yang terletak di Jl. Kumala, Makassar tersebut dihadiri oleh siswa-siswi mulai kelas 2, kelas 3, kelas 4, dan kelas 5 yang memiliki antusiasme yang luar biasa.

Kak Unas, selaku pemateri menjelaskan bahwa merokok merupakan perbuatan yang sia-sia dan merupakan aktivitas yang harus dihindari sejak dini. Tidak hanya perokok yang mendapatkan kerugian besar, tetapi mereka yang berada di sekitar perokok (baca: perokok pasif) juga mendapatkan kerugian besar khususnya bagi kesehatan.

“Bahaya dari asap rokok ialah karbondioksida.” papar Kak Unas. Bu Arlina Arafah selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut,
“Terima kasih banyak atas kunjungan adik-adik Relawan RZ dan CSF. Ini adalah hal yang sangat baik. Terlebih sebagai bekal mereka sejak dini untuk tidak menjadi konsumen rokok.” Ungkap Bu Arlina.

“Usai edukasi bahaya merokok, beberapa perwakilan siswa yang dipilih secara acak oleh Relawan RZ mengikuti games ular tangga “Bahaya Merokok” hingga keluarlah 3 orang pemenang. Mereka kemudian diberikan bingkisan berupa peralatan-peralatan sekolah” Ungkap Ramli selaku koordinator Relawan RZ Makassar.

 

 

Newsroom/Anto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi