HARIANTO, TUKANG OJEK PEMILIK NASI UDUK BINAAN JNE DAN RZ

RZ LDKO CilegonBOGOR. (16/01). Harianto (45 th) adalah tukang ojek jemputan di wilayah Stasiun Bojong Gede Bogor. Karena status kependudukan beliau sebagai pendatang, paguyuban ojek sekitar hanya memberi izin operasional ojek dari siang hingga sore, sehingga penghasilan yang beliau dapat dari aktivitas mengojek cukup minim.

Untuk menambah penghasilan keluarga, beliau membuka usaha nasi uduk. Namun sejak 6 bulan terakhir s/d bulan Oktober 2014, usaha Harianto mulai menurun. Ditambah anak pertamanya sempat sakit hingga meninggal dunia dan tidak diketahui penyakitnya.

Anto, sapaan akrabnya, kini mulai bisa bernafas lega karena mendapatkan bantuan wirausaha buah sinergi JNE dan RZ. Dengan bantuan modal dan sarana usaha ini Pak Anto memulai kembali usaha nasi uduk meningkatkan pendapatannya. Bahkan kini Anto menambah jenis dagangannya dengan menjual es dan kopi.

Usaha warung Anto diberi nama Warung Nasi Uduk Bu Susan sesuai dengan nama Istri Pak Anto. Dari usaha nasi uduk tersebut Pak Anto mendapatkan penghasilan Rp. 2.600.000 di akhir Desember 2014. Penghasilan ini meningkat cukup tajam dari bulan November yaitu sebesar Rp 600.000.***

Newsroom/Susilowati
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi