HILMAN, SI CERDAS MATEMATIKA DARI SD JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Namanya Abdullah Hilman dan biasa dipanggil Hilman. Ia terkenal sebagai anak yang cerdas namun jika menghadapi masalah ia akan sangat mudah menangis. Ia tinggal bersama nenek, paman dan bibinya. Kedua orang tuanya bekerja di Subang, hanya sesekali bertemu Hilman. Mungkin itu juga yang menjadi salah satu faktor kenapa Hilman begitu mudah menangis. Jika ada masalah ia tidak bisa bercerita langsung kepada orang tuanya. Akhirnya ia hanya bisa menangis supaya ada perhatian dari orang lain.

Secara akademik Hilman termasuk anak yang cerdas. Ia sangat suka pelajaran eksakta terutama matematika. Beberapa kali ia terpilih mewakili sekolah dalam berbagai lomba matematika. Bahkan ia sempat memenangkan lomba matematika tingkat gugus, dan mewakili kecamatan ke tingkat kota.

Kecintaannya pada pelajaran matematika ia buktikan dengan perolehan nilai US/M matematikanya yang sempurna, nilai 10. Nilai sempurna untuk Hilman sebanding dengan perjuangan yang telah ia lakukan walaupun diselingi derai air mata.***

Newsroom/RZ Magz #16 Januari 2015
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi