HITACHI GROUP GELAR PROGRAM SIAGA SEHAT DI 10 TITIK

BANDUNG. Maret 2018, Hitachi Group bersama Rumah Zakat menggelar program Aksi Siaga Sehat di 10 titik yang tersebar di wilayah Kec. Jombang Cilegon, Kec. Teluknaga Tangerang, Kec Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kec. Bantar Gebang Bekasi, Kec. Gunung Putri Bogor, Desa Karang Harja Cikarang Utara, Desa Cibarusah Cikarang Selatan dan Kec. Ciampel Karawang.

Program ini diselenggarakan dalam kurun waktu 12 – 29 Maret 2018 oleh tujuh perusahaan Hitachi Group di Indonesia yakni PT. Hitachi Asia Indonesia, PT. Hitachi Modern Sales Indonesia, PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia, PT. Hitachi Power Systems Indonesia, PT.Hitachi High-Technologies Indonesia, PT. Hitachi Metals Indonesia, serta PT. Hitachi Chemical Indonesia.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ini terdiri dari Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemberian Makan Tambahan, Pemeriksaan Kesehatan umum serta Pemberian obat-obatan.

Secara umum kegiatan dimulai dari pembukaan kemudian sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Lurah atau RW setempat selaku tuan Rumah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur atau perwakilan dari Hitachi Group , dan terakhir sambutan dari Rumah Zakat. Setelah itu, acara dilanjut dengan pemberian sertifikat penghargaan yang diserahkan oleh Direktur atau perwakilan masing-masing perusahaan Hitachi kepada Lurah atau RW setempat. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Materi yang disampaikan pada kegitan penyuluhan kesehatan adalah tentang PHBS ( Perilaku hidup bersih dan sehat ), setelah adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan masyarakat akan mengalami perubahan prilaku sehingga dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Pada layanan pemeriksaan kesehatan umum masyarakat diberi kesempatan secara bebas berkonsultasi dengan dokter tentang penyakit yang dideritanya, sehingga masyarakat dapat mencegah penyakit yang berbahaya sejak dini dan dapat segera mengatasi keluhan dan berbagai masalah-masalah kesehatan yang dialaminya, serta mendapatkan informasi tentang gaya hidup sehat terbaru.

Hitachi Group telah memberikan manfaat layanan kesehatan kepada lebih dari 1000 masyarakat di Indonesia. warga sangat antusias sekali untuk hadir dalam acara program siaga sehat ini. “Terimakasih kami ucapkan kepada Hitachi dan Rumah Zakat atas bantuannya mengadakan pengobatan gratis ini di desa kami, besar harapan kami agar kegiatan ini bisa diadakan kembali di desa kami” Ujar pak Firman Riansyah selaku Lurah Bojongkulur kec Gunung Putri Kab. Bogor.

Program Aksi Siaga Sehat ini merupakan tahun ke tiga bagi Hitachi Group dalam membantu pemerintah untuk membangun program Indonesia sehat, karena melalui program ini masyarakat yang tinggal di beberapa lokasi yang memiliki akses dan sumber daya terbatas terhadap fasilitas kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatannya. Semoga program ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Newsroom
Vera Fidilah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi