HUMAN CONCERN INTERNATIONAL DUKUNG REVEGETASI LAHAN GAMBUT

20160228042914KALIMANTAN TENGAH. Human Concern International (HCI) adalah sebuah organisasi non – profit yang berbasis di Kanada, Amerika Serikat yang didedikasikan untuk membantu meringankan penderitaan manusia melalui proyek-proyek pembangunan yang berkelanjutan dan program bantuan darurat yang mendorong kemandirian dan mempertahankan martabat manusia.

Pada hari Sabtu (27/02) Human Concern International (HCI), RZ bersama Relawan Jumpun Pambelom telah memulai revegetasi lahan gambut yang akan dilakukan untuk beberapa pekan ke depan di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

“Revegetasi tidak sebatas tanam selesai, namun mencakup pemeliharaan, sumur bor, peralatan pemadaman serta penguatan kelembagaan kelola lahan, bahkan sampai pada penguatan ekonomi lokal. Kegiatan ini dimulai sejak Kamis (25/02) dan melibatkan sebanyak 31 warga disekitar desa Tumbang Nusa, kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah,” jelas Anto, Public Relation RZ.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh bapak Januminro pelopor kegiatan Adopsi pohon di lahan Gambut di sekitar kawasan desa Tumbang Nusa. “Hingga Sabtu (27/02) ini sudah 2760 bibit jenis belangiran, jelutung, Ramin dan Tumih yang telah ditanam di lahan seluas 2 Ha, dengan total lahan yang ada sekitar 40 Ha,” papar Pak Januminro.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan lahan gambut yang telah terbakar pada tahun lalu.***

Newsroom/Anto
Kalimantan Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi