HUT PEGADAIAN KE 111 GELAR PENGOBATAN GRATIS DAN SENAM MASSAL

CIREBON. Perusahaan Umum (PERUM) Pegadaian, perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan ekonomi mikro ini bertepatan dengan hari jadinya yang ke 111 tahun ini Minggu (1 April 2012) resmi berganti menjadi PT. Pegadaian (Persero).
 
Seiring bergantinya legalitas perusahaan tersebut, Minggu (29/4) bertempat di Tamansari Goa Sunyaragi Cirebon digelar serangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Pegadaian ke 111 tahun ini. Rangkaian kegiatan tersebut bertajuk ‘Aksi Peduli Siaga Sehat Bersama Pegadaian’. Event ini diawali dengan acara senam masal yang diikuti oleh seluruh jajaran karyawan PT Pegadaian Area Cirebon dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Iwan Nirwana, SE, selaku ketua panitia menuturkan kurang lebih 500 lebih masyarakat Cirebon berbaur dengan Pegadaian mengikuti senam massal yang memberikan hadiah utama 1 unit lemari es. “Kami senang sekali karena Pegadaian perusahaan publik dan maka di hari ulang tahunnya ini kami berusaha dekat dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kami undang masyarakat untuk mengikuti rangkaian ulang tahun ini dengan senam massal dan pengobatan gratis,” ujarnya disela sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh PRA. Arief Natadiningrat selaku Raja Kesultanan Kasepuhan Cirebon yang menaungi Tamansari Goa Sunyaragi, Suyatno General Manager PKBL/ CSR PT Pegadaian Pusat, Djuri selaku Pemimpin Wilayah Jawa Barat dan seluruh pemimpin cabang PT Pegadaian Area Cirebon. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan kesenian khas Cirebon yaitu tari topeng sebagai penyambutan Sultan dan pejabat PT Pegadaian yang kemudia melakukan pelepasan balon sebagai simbolis puncak Ulang Tahun ke 111 PT Pegadaian.

200 lebih masyarakat sekitar Goa Sunyaragi merasakan manfaat acara yang digelar oleh PT Pegadaian dengan memberikan pemeriksaan kesehatan yang melibatkan 3 dokter, 3 apoteker, 3 perawat kesehatan dan puluhan Relawan. ” Terima kasih pada Pegadaian dan Rumah Zakat atas digelarnya kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan untuk warga Sunyaragi ini, semoga Pegadaian semakin makmur dan sukses begitu juga Rumah Zakat,” ungkap Subagja (57) kepada tim Rumah Zakat.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi