IBADAH TAK TERPUTUS DENGAN iCard PERSEMBAHAN ADIRA INSURANCE DAN RUMAH ZAKAT

RZ_Bismillah ..semoga DI berikan kelancaran , penandatanganan MOU program ICard dir Adira Pak Baruna Dan CEO RZ .BANDUNG. Setiap orang berhak untuk memiliki kehidupan yang layak. Namun, tidak dapat dipungkiri, saat ini masih banyak orang yang kesulitan untuk mencari sesuap nasi agar dapat bertahan hidup. Melihat fenomena tersebut, Adira Insurance bersama Rumah Zakat tergerak untuk meningkatkan bantuan bagi warga yang kurang mampu dengan cara mengajak para donatur atau warga masyarakat yang berkecukupan lainnya untuk berdonasi dengan memberikan fasilitas perpanjangan donasi selama 100 tahun.

Fasilitas tersebut dapat diperoleh melalui program iCard atau Infak Card yang disediakan oleh Adira Insurance dan dikelola oleh Rumah Zakat. Fasilitas tersebut akan menjadi salah satu program  donasi prioritas bagi Adira Insurance dan Rumah Zakat yang akan diluncurkan pada 27 Mei 2013.

Dengan menggunakan iCard, pembayaran infak dari para donatur Rumah Zakat tidak akan terputus walaupun donatur telah meninggal dunia. Pasalnya, donasi tersebut akan dilanjutkan oleh santunan asuransi yang dikelola sesuai prinsip syariah oleh Adira Insurance. “Santunan akan diberikan oleh Adira Insurance hingga mencapai 100 tahun bagi donatur yang meninggal dunia karena kecelakaan dan hingga 10 tahun bagi donatur yang meninggal dunia karena sebab lainnya,” ujar Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance. Indra Baruna menambahkan bahwa melalui program ini, para donatur dapat  berdonasi hanya dengan Rp 100.000,00 saja dibulan pertama dan flexible di bulan-bulan berikutnya. Selain itu, para donatur juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti sumbangan duka bagi alih waris donatur, jika donatur meninggal dunia, sebesar Rp 2 juta rupiah dan kesempatan undian untuk memenangkan hadiah umroh setiap tahunnya.

“Benefit lainnya yaitu para donatur iCard dapat memperoleh diskon di merchant – merchant yang bekerja sama dengan program iCard,” ujar Bimo Kustoro, Sharia Division Head Adira Insurance. Untuk memudahkan pembayaran infak bagi para donatur pemegang iCard, Adira Insurance dan Rumah Zakat juga akan bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia untuk menyediakan layanan autodebet. Melalui layanan tersebut, pembayaran infak dapat dilakukan secara otomatis setiap bulannya. “Saat ini, kami juga telah bekerjasama dengan Bank Danamon untuk menyediakan layanan fasilitas autodebet bagi donatur pemegang iCard,” ujar Bimo Kustoro. Nantinya, donatur pemegang iCard dapat melakukan penghimpunan donasi infak melalui tiga cara, yaitu autodebet dari kartu kredit, autodebet dari kartu debit, dan transfer melalui bank. “Pengelolaan dana sumbangan akan dikelola langsung oleh Rumah Zakat dimana dana infak tersebut akan langsung dialokasikan untuk program pendidikan, kesehatan, dan berbagai program rutin lainnya yang dilakukan oleh Rumah Zakat,” ujar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat. “Dengan hadirnya iCard, kami ingin memperkuat prinsip asuransi syariah, yaitu tolong menolong dan berbagi dengan sesama,” ungkap Indra Baruna. Indra Baruna juga mengatakan bahwa pemilihan Rumah Zakat sebagai rekan dalam melaksanakan  program ini didasari atas kesamaan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Rumah  Zakat sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan SK LAZ No.42 tahun 2007 yang telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk mengoptimalkan zakat, infak, shodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya telah memberikan keyakinan kepada Adira Insurance akan keberlangsungan program yang dilakukan sehingga dapat meringankan beban bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan jumlah donatur yang telah mencapai 74.036 orang, kami yakin ICard ini dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi warga yang kurang mampu,” ujar Indra Baruna. Menurut Nur Efendi, Rumah Zakat sangat optimis bekerjasama dengan Adira Insurance karena Adira Insurance merupakan pengelola bisnis asuransi yang dipercaya dan sudah berpengalaman selama hampir 12 tahun. Adira Insurance merupakan Perusahaan yang cukup konsen dalam bidang sosial diantaranya dengan menggagas kampanye keselamatan di jalan, “I Wanna Get Home Safely!”.

Program ini diharapkan dapat memberikan arahan kepada masyarakat bahwa berbagi itu mudah dan menguntungkan. “Kami berharap agar setiap orang semakin mudah untuk berbagi sehingga kedepannya aktivitas berbagi dapat menjadi sebuah gaya hidup,” ujar Nur Efendi.*** Newsroom/Ria Ariyanti Bandung

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi: Ernita Sari (Nita) Business Support Deputy Division Head PT Asuransi Adira Dinamika HP    : 0811 192979 Tel    : (021) 345 1008 Ext 330 Faks : (021) 351 1334/5 Email: [email protected] Hanie Dewita (Hanie) Public Relations Associate PT Asuransi Adira Dinamika HP    : 0812 10 50 7005 Tel    : (021) 345 1008 Ext 351 Faks : (021) 351 1334/5 Email: [email protected] Cholidin Channeling Management Division Head Rumah Zakat HP    : 0811257460 Tel    : (021) 31923020 Faks : (021) 31923049 Email: [email protected]

Tags :
Konfirmasi Donasi