IBU-IBU KWT BINAAN RUMAH ZAKAT BERINOVASI NAMBAH PENGHASILAN

BANJARNEGARA – Musim hujan telah tiba, hal ini menjadikan banyak ibu-ibu dibeberapa desa untuk bisa memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam, karena air sudah mulai banyak, dan ketika menanam pasti di butuhkan media tanam. Ibu-ibu KWT Sekar Boja melihat sebuah peluang pembuantan media tanam anti sobek yang dibuat dari plastik packing, karena selama ini penggunaan polybag hanya bisa digunakan maksimal 2-3 kali penanaman saja.

Ibu-ibu kWT Sekar boja Desa Bojanegara, kecamatan Sigaluh, kabupaten Banjarnegara menangkap peluang ini dengan membuat media tanam yang cantik dan tahan lama. Dari hasil latihan bersama, beberapa ibu-ibu sudah mulai menghasilkan media tanam yang juga siap jual.

Hanya dengan 13rb sudah bisa mendapatkan media tanam yang cantik dan tahan lama. Inovasi ini di support oleh Rumah Zakat dan Fasilitator Desa Berdaya, Desa Bojanegara.

Ibu Manisi menyampaikan “saya sangat senang sekali dengan latihan ini, sekarang saya ada penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Terima kasih Rumah Zakat.”

Newsroom

Muhammad Bayu / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi