IBU RANTI, KADER LINGKUNGAN BINAAN RZ DAN ZIS ROHIS LINTASRTA

RZ LDKO CilegonJAKARTA (03/02). Kampung Berseri ZIS Rohis Lintasarta adalah program sinergi antara ZIS Rohis Lintasarta dan RZ yang digulirkan di Kampung Kober Cipete Utara hasil. Program ini bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat mengenai lingkungan serta untuk menguatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kesuksesan program Kampung Berseri dalam mengubah pola pikir masyarakat tentang sampah dan kebersihan lingkungan tidak lepas dari kontribusi aktif para Kader Lingkungan.

Adalah Ibu Ranti, salah seorang dari 6 kader lingkungan di Kampung Kober. Selain aktif sebagai kader lingkungan, Ibu Ranti juga aktif di PKK RW 06 dan Kelurahan Cipete Utara. Seluruh aktifitas Ibu Ranti selalu diperuntukkan kepada masyarakat sekitar. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab beliau sebagai istri dari Ketua RT 04, Pak Sukamto. Aktifnya Ibu Ranti dalam aktifitas sosial masyarakat tidak terlepas dari dukungan sang suami yang juga dinilai sangat dekat dengan warganya tersebut.

Alhamdulillah dengan adanya program ini, masyarakat Kampung Kober sudah berubah. Berubah jadi lebih bersih, rapi, dan apik dalam merawat lingkungan. Semoga program ini adalah awal untuk program-program selanjutnya” ujar Ibu Ranti kepada RZ.

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi