IKAMM LAMPUNG SELATAN BERSAMA RELAWAN RZ GELAR TALKSHOW CIPTA PANTAI BERSERI

RZ LDKO CilegonKALIANDA. Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Lampung Selatan bersama Relawan RZ dan Dewan Mahasiswa (Dema) STAI YASBA Kalianda menggelar Talkshow Cipta Pantai Berseri untuk pelajar dan mahasiswa, Jumat (27/03).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor PKK Lampung Selatan ini mengusung tema “Melakukan Perubahan Gaya Hidup Bersih dan Keamanan Lingkungan Pesisir Lampung Selatan”.

Talkshow menghadirkan empat narasumber, yakni Kapolsek Kalianda AKP Marwan Kholid, Sekretaris Dinas Pariwisata Lampung Selatan Ika Sumartati, anggota Pokja Sanitasi Lampung Selatan Lita Istiyanti, dan anggota DPRD Lampung Selatan Bowo Edy Anggoro. Acara dimoderatori Ketua IKAMM Lamsel, Rahman Hakim.

Ketua Panitia Pelaksana Donni Marza mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal program Cipta Pantai Berseri yang digagas IKAMM Lampung Selatan bekerja sama dengan Relawan RZ Lampung dan Dema STAI YASBA.

“Talkshow ini sebagai awalan untuk menjaring aspirasi , dukungan, dan relawan yang siap bergabung untuk bersama-sama menyukseskan program Cipta Pantai Berseri di wilayah pesisir Kalianda selama satu tahun ke depan,” ujar Doni.

Donni menjelaskan, program ini meliputi beberapa subprogram seperti Relawan Cilik Sanitasi Lingkungan, Operasi Gajah (bersih-bersih pantai), dan Rumah Icon Inspirasi (Ricis).

“Inti dari semuanya menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir,” kata Donni.

Donni berharap, semua elemen terkait dapat mendukung secara penuh program ini demi terciptanya lingkungan pesisir yang aman dan nyaman.***

Sumber : http://www.duajurai.com/2015/03/27/peduli-lingkungan-ikamm-lampung-selatan-gelar-talkshow-cipta-pantai-berseri/

Tags :
Konfirmasi Donasi