IKUTI ACARA PBS, ZAKARIA ANTARKAN PASIEN DENGAN AMBULANCE GRATIS RZ

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS) RZ di Samarinda, mengelar kegiatan sukarela untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengantaran pasien ke rumah sakit. Pada hari Jumat (24/04)lalu, Zakaria seorang peserta PBS merasakan sensasi mengantar salah seorang pasien ke Rumah sakit dengan menggunakan Ambulance Gratis RZ.

Zakaria sendiri merupakan Ketua Bidang Sosial dan Lingkungan LSM Badan Pengurus Kota Oi (Orang Indonesia) Samarinda. Dia sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta kegiatan PBS. Dalam ksempatan tersebut, dirinya mengantar pasien bernama Dzulkifli yang hendak berangkat ke Rumah sakit AW Syahranie Samarinda.

Ia bersama Driver Ambulance RZ, Santoso menuju ke kediaman Dzulkifli yang sudah menghubungi RZ sebelumnya, untuk mendapatkan pelayanan pengantaran. “Untuk menuju rumah pak Dzulkifli tidak mudah, karena kota Samarinda seminggu terakhir di guyur hujan deras, yang mengakibatkan sebagian wilayahnya mengalami banjir, begitu pula di daerah menuju rumah pak Dzulkifli,” tuturnya.

Zakaria menambahkan bahwa dirinya sangat antusias dengan kegiatan ini “Saya sudah tidak sabar, semenjak daftar saya sering menengok kalender untuk segera sampai di hari ini,“ ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan tugasya dengan baik, RZ memberikan souvenir sebagai penghargaan atas keiikutsertaan Zakaria dalam acara Pekan Berbagi Senyum. “Saya sangat senang dan berharap akan ada kegiatan serupa dikemudian hari,” pungkas Zakaria dengan bangga.***

Newsroom/Rusdianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi