IMUNISASI MEASLES RUBELLA MULAI DISOSIALISASIKAN DI KLINIK RBG RUMAH ZAKAT BANDUNG

BANDUNG. Rabu, (19/07) Imunisasi Measles Rubella (MR) merupakan imunisasi yang dilakukan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Rencananya, kegiatan imunisasi tersebut akan dimulai serentak di Indonesia mulai Bulan Agustus hingga September.

Klinik RBG Rumah Zakat sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan turut melakukan sosialisasi terkait imunisasi tersebut. Salah satu bidan yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat cabang Bandung, Uswah memberikan penjelasan mengenai Imunisasi MR kepada para pasien dan keluarga yang berada di ruang tunggu klinik.

Public Health Cita Sehat, sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan, Indah mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Dimana warga yang datang ke Klinik tidak sekedar menunggu antrian pemeriksaan tapi juga mendapat ilmu.

“Sasaran kegiatan penyuluhan kali ini yaitu ibu hamil, ibu menyusui dan ibu bayi atau balita yang hari ini mendapat gilira pemeriksaan ke bidan RBG. Tema yang dibahas seputar Imunisasi Rubella yang memang sedang gencar disosialisasikan juga oleh pemerintah,” ungkap Indah.

Tercatat 30 orang mengikuti kegiatan penyuluhan. Usai pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan seputar Imunisasi Rubella dilontarkan oleh para peserta. Seperti bagaimana gejala penyakit rubella, dan dimana kita bisa mendapatkan imunisasi MR.

“Senang sekali bisa dapat ilmu baru tentang Imunisasi Measles Rubella, saya baru tahu tentang itu. InshaaAllah saya akan melakukan imunisasi tersebut pada anak saya. Terimakasih sudah membuat waktu menunggu menjadi lebih manfaat dengan belajar ilmu baru,” ujar Tuti (33), pengunjung Klinik asal Rancagoong Bandung.

Newsroom/Nurul
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi