INAYAH, ANAK JUARA RZ RAIH MEDALI EMAS DI LOMBA PENCAK SILAT

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Inayah, anak juara RZ Semarang meraih medali emas dalam kompetisi pencak silat tingkat SD sekota Semarang pada Kamis (17/06). Kompetisi ini dilaksanakan di USM (Universitas Semarang) untuk meningkatkan potensi anak-anak yang memiliki prestasi di bidang pencak silat.

Selain memiliki skill ilmu bela diri, anak dari penjual soto ini termotivasi mengikuti lomba karena ingin mencapai cita-citanya mengikuti perlombaan tingkat nasional dan menjadi kebanggaan keluarga serta membawa nama baik sekolahnya.

Perlombaan pencak silat dibagi menjadi 3 kategori tingkat SD,SMP dan SMA. Di ajang ini, para peserta memperebutkan piala walikota.Setelah 3 hari mengikuti pertandingan dari tahap babak penyisihan sampai tahap final,Inayahakhirnya berhasil membawa pulang medali emas.

”Medali emas ini saya persembahkan buat Ibu, terimakasih atas doanya. Terima kasih juga untuk yang sudah mendukung, terutama RZ. Tidak menyangka saya bisa menang di kompetisi ini,” tutur  Inayah.

Melalui pembinaan rutin RZ membantu anak-anak asuh memiliki semangat untuk meraih cita-citanya. “Setiap bulan kami memberikan materi mengenai motivasi, keterbatasan ekonomi tidak boleh membatasi mimpi mereka untuk meraih cita-cita,” Novita Miladia, mentor anak asuh Semarang.

 Newsroom/rena erlianisyah

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi