INDONESIA CINTA SEHAT DI KOTA BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi melalui program Senyum Sehat ikut berpartisipasi dalam event Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 “Indonesia Cinta Sehat”. Pada kesempatan tahun ini, Rumah Zakat cabang Bekasi mengangkat tema khusus “Gerakan Indonesia Untuk Lingkungan Bersih dan Sehat”. Tema ini diambil untuk menghimbau masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungannya guna mengantisipasi banjir di musim hujan ini.

Acara yang dilaksanakan dalam dua tahap ini dimulai pada hari Sabtu (12/11/) bekerjasama dengan relawan Rumah Zakat cabang Bekasi melaksanakan aksi pengobatan gratis dan pembagian kornet Superqurban di SD Alam Al Falah Yayasan Ummu Amanah, Jl Pangkalan II RT 1/1 Desa Cikiwul Kelurahan Cikiwul Bantar Gebang. Pada aksi yang dimulai pukul 16.00 WIB dan selesai pukul 18.30 WIB ini berhasil memberikan manfaat kepada 125 warga yang tinggal di sekitar lokasi aksi.

Acara tahap ke 2 dilaksanakan pada Minggu (13/11) bekerjasama dengan kader posyandu dan karang taruna setempat. Digelar beberapa kegiatan di hari ke 2 ini seperti senam massal, kampungku bersih, PMT untuk balita dan ibu hamil, penempelan 500 stiker berisikan 10 pesan PHBS, serta penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gula darah dan asam urat. Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB ini juga diliput oleh dua media, yakni Radar Bekasi dan Radio Dakta. Tak kurang dari 1300 orang yang tinggal di wilayah padat penduduk ini dapat merasakan manfaat dari event Hari Kesehatan Nasional ke 47. ***

Newsroom/Fuat Mulyanto

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi