INDONESIA MENDONGENG HADIRKAN 26.000 SANTRI

RZ DONGENG 3JAKARTA. Indonesia Mendongeng yang diselenggarakan relawan RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ dihadiri 26.000 santri TPQ. Kegiatan diadakan serempak di 28 lokasi. Lokasi-lokasi tersebut berada di Aceh, Lampung, Cilegon, Bogor, Depok, Bekasi, Cimahi, Banjarnegara, Kendal, Purwodadi, Magelang, Wonogiri, Klaten, Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen,Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Jayapura.

Ini merupakan kali kedua diselenggarakannya Indonesia Mendongeng. Di tahun kedua ini, Indonesia Mendongeng diadakan berbarengan dengan silaturahim akbar santri TPQ Nusantara II. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk santri yang berakhlak Qurani, sesuai dengan temanya, Santri TPQ Berjiwa Qurani Berakhlaq Islami.

“Metode dongeng diharapkan dapat membantu penyerapan materi yang disampaikan. Sebab melalui dongeng, materi yang disampaikan dapat lebih eskpresif, interaktif, dan atraktif. Dengan metode bercerita juga para santri terlihat menjadi lebih menikmati materi yang disampaikan,” tutur Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan Nusantara RZ, Senin (29/12).

A. Z. Muttaqin, humas Indonesia Mendongeng menambahkan, para pendongeng berkisah mengenai Islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan apapun yang ada di dunia. Para pendongeng juga menyampaikan tentang akhlak Islami, akhlak yang telah Nabi Muhammad contohkan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar di seluruh kota dan banyak peserta yang hadir. Insya allah Indonesia Mendongeng akan diadakan lagi tahun depan. Semoga ke depannya akan semakin banyak peserta yang hadir,” harap Herlan.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi