INDOSAT BERSAMA RUMAH ZAKAT GELAR AKSI SIAGA GIZI

SURABAYA. Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar Aksi Siaga Gizi dalam memperingati Hari Gizi Nasional, Rabu (25/1). Kegiatan yang didukung oleh Kampung Sehat Indosat ini diwujudkan dalam bentuk penyuluhan yang dihadiri 20 warga serta pemberian bantuan untuk 15 bayi gizi buruk dan gizi kurang di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya.

Dalam penyampaian materinya, Tim Kampung Sehat menyampaikan standar kelayakan gizi bagi balita dalam 1000 hari pertama kelahirannya. 1000 hari tersebut dihitung mulai dari anak masih dalam kandungan (9 bulan 10 hari atau 280 hari) dan sampai anak tersebut berusia 2 tahun (720 hari). “Titik kritis yang harus diperhatikan pada seorang anak ialah masih dalam kandungan 280 hari, Umur 0-6 bulan 80 hari, Umur 6-8 bulan 60 hari, Umur 8-12 bulan 120 hari dan Umur 12-24 bulan 360 hari,” terang Aziz.

Dari keterangan lain yang berhasil dihimpun, beberapa tahun yang lalu, Kelurahan Gundih merupakan wilayah padat penduduk juga terkenal sebagai salah satu kampung kotor di Surabaya. Namun berkat usaha yang dilakukan seluruh masyarakat, pemerintah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat seperti Rumah Zakat Gundih berubah menjadi kampung percontohan untuk program Kawasan Indonesia Bersih yang akan dikunjungi Wapres Budiono.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi