INDOSAT DAN RUMAH ZAKAT SOLO BERIKAN LAYANAN KESEHATAN UNTUK PENGUNGSI CEPOGO

BOYOLALI. Rumah Zakat cabang Solo mengirimkan sembilan orang tim medis dalam aksi Siaga Sehat bersama Indosat di Solo. Aksi yang digelar sejak Kamis (4/11) hingga kemarin ini dipusatkan di Balai desa Cepogo, kecamatan Cepogo, Boyolali. Daerah ini berada pada radius 15 km arah tenggara dari Merapi.

Tim Terpadu Peduli Bencana Merapi ini memberikan beberapa pelayanan bagi pada pengungsi.Selain pelayanan kesehatan gratis bersama Mobil Klinik Sehat Indosat,ada juga Ambulans Gratis, Sekolah Ceria Rumah Zakat, layanan telepon gratis, pemutaran film edukasi, penyaluran paket Superqurban, dan pemberian bantuan untuk keperluan sehari-hari.

melalui program CSR berupa Mobil klinik Indosat, PT Indosat telah melakukan kegiatan menuju Indonesia Sehat secara Rutin dengan skala nasional. “Aksi Peduli Bencana Merapi dengan menurunkan tim terpadu bersama Rumah Zakat, PMI, dan Mobil Klinik Indosat BSMI ini merupakan upaya lanjutan saja dari program Menuju Indonesia Sehat” papar Erwan, Marketing Communication Indosat Solo.

Pada kesempatan tersebut Indosat bersama Rumah Zakat juga menyerahkan 150 paket Superqurban, ratusan Pakaian  baru untuk orang dewasa, selimut, masker, mainan edukasi untuk anak-anak, dan logistik lainnya yang diserahterimakan langsung oleh Branch Manager Rumah Zakat Solo, Sigit Wardono kepada kepala Desa Cepogo, Abdul Khoir.

Puluhan anak juga mengikuti program Sekolah Ceria yang dilaksanakan sekitar 3 jam. “Alhamdulillah, kami sangat senang. Anak-anak yang biasanya cemberut tadi kelihatan sangat senang dan terhibur. Mudah-mudahan bisa sedikit menghilangkan kesedihan mereka,” ujar salah satu warga yang mengikutkan anaknya dalam Sekolah ceria Rumah Zakat tersebut. Sejak tadi pagi, para Pengungsi Cepogo telah dipindahkan ke Kantor Kabupaten Boyolali.***

Newsroom/Sigit Wardono

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi