INDOSAT OOREDOO – RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI 3 LOKASI BENCANA DI PURWOREJO

INDOSAT OOREDOO - RZ GELAR AKSI SIAGA SEHAT DI 3 LOKASI BENCANA DI PURWOREJOPURWOREJO. RZ kembali bekerja sama bersama Indosat Ooredoo dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis berkualitas kepada masyarkat. Dalam hal ini aksi siaga sehat dilaksanakkn dua hari secara berturut-turut yakni pada Kamis (24/06) dan Jumat (25/06) di tiga desa, yakni desa Delangu, desa Jelok dan desa Pituruh.

Pada hari Kamis (24/06) Aksi siaga Sehat tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 -14.30 di desa Delangu, kecamatan Butuh, kabupaten Purworejo dengan layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian makanan tambahan.

Aksi siaga sehat ini dihadiri oleh bapak kepala desa Delangu beserta perangkat desanya. Dari Indosat Ooredoo hadir 3 orang perwakilan beserta bapak Medy yang memberi sambutan.

“Aksi siaga sehat di lokasi banjir ini dimulai dari proses pendaftaran, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan, cek tensi darah. Setelahnya dilanjutkan oleh pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Selain itu juga ada rekomendasi khusus untuk melakukan cek metabolik, dilanjutkan dengan pemberian obat dan pemberian makanan tambahan yang berupa susu dan biskuit.” jelas Warjita.

Adapun tim yang terlibat dalam aksi ini ada 2 dokter, 2 perawat, 1 rekam medis, 3 apoteker, 2 driver, 1 PIC, 2 Relawan  untuk aksi hari jumlah penerima sebanyak  200 orang.

Di hari berikutnya Jumat (25/06) Aksi Siaga Sehat Indosat Ooredoo digelar pada pukul 09.00 hingga 14.30 di desa lainnya di Kabupaten Purworejo yakni desa Jelok, kecamatan Kaligesing yang merupakan wilayah lainnya yang terkena bencana tanah longsor.

Seperti di hari sebelumnya, dalam kesempatan tersebut diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian makanan tambahan. Dalam aksi siaga sehat ini di hadiri oleh Bapak Eko dari Ooredoo Indosat. Adapun dalam aksi siaga sehat hari tersebut telah berhasil melayani 135 Penerima Manfaat (PM).

Dan di hari ketiga, Sabtu (26/06) aksi siaga sehat dilaksanakan pukul 11.00 -15.00 di desa Pituruh kabupaten Purworejo yang juga merupakan wilayah yang terkena bencana banjir. terdapat sejumlah 158 penerima manfaat yang hadir di hari ketiga ini. Total selama tiga hari pelaksanaan Aksi Siaga Sehat Indosat Ooredoo – RZ berhasil melayani 493 penerima manfaat di tiga desa di kabupaten Purworejo.

Newsroom/Warjita
Purworejo

Tags :
Konfirmasi Donasi