INDOSAT REVITALISASI SARANA UMUM TERDAMPAK BANJIR GARUT

indosat-revitalisasi-sarana-umum-terdampak-banjir-garutGARUT. Kampung Lapang, Kampung Cipanas dan Kampung Jayagiri, Desa Mekarjaya, Kec. Cikajang Garut merupakan salah satu daerah yang terendam banjir yang mengalami kerusakan fasilitas umum yang cukup parah.

Status tanggap darurat ditetapkan melihat besarnya korban jiwa dan materil akibat banjir. Kampung Lapang merasakan banjir yang lebih parah dengan kerusakan rumah dan fasilitas umum, hampir semua rumah warga terendam sehingga mengakibatkan kerusakan pada fasilitas umum yang diantaranya adalah bangunan Madrasah, Mushola, dan Masjid sehingga masyarakat tidak dapat menggunakan sarana ibadah dengan nyaman dan anak-anak pun tidak dapat belajar mengaji.

Melihat kondisi ini, RZ menggandeng ZIS Indosat mengadakan kegiatan Pengecetan sarana umum tersebut. Penyaluran bantuan Pengecatan untuk korban banjir bandang di Garut tepatnya Desa Mekarjaya Kec. Cikajang Garut dilaksanakan pada (14/10) hingga (25/10) di Kp. Lapang, Kp. Cipanas dan Kp. Jayagiri Desa  Mekarjaya Kec. Cikajang Garut.

“Terima kasih Indosat dan RZ yang telah memperbaiki madrasah ini sehingga anak-anak dapat belajar mengaji lagi.” ungkap Pak Udin salah satu pengajar di Madrasah.

Berikut daftar Fasilitas Ibadah yang dibantu diantaranya:
1. Madrasah Nurul Amanah , Kp. Lapang
2. Mushola Nurul Amanah , Kp. Lapang
3. Masjid Jamie Al Barkah, Kp. Cipanas
4. Mushola Nurul Iman , Kp. Lapang
5. Mushola Al Hasanah,Kp. Jayagiri.

“Alhamdulillah proses pengecatan ini dapat berjalan dengan lancar. Karena warga juga ikut serta membantu dalam kegiatan ini.” kata Dika, relawan RZ.

Newsroom/Maskur
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi