INI AKSI BELA ISLAM ALA SD JUARA JAKARTA

ini-aksi-bela-islam-ala-sd-juara-jakartaJAKARTA. (04/11) Ketika langit pagi yang cerah mengiringi perjalanan bapak-bapak guru menuju pusat ibu kota, para laskar juara bersiap-siap rangkaian kegiatan yang diantaranya adalah: Shalat Dhuha berjamaah, doa bersama, latihan pramuka, dan muhadhoroh. Oleh karena sebagian guru laki-laki sedang melaksanakan aksi bela Islam, maka kegiatan sekolah dipegang penuh oleh guru perempuan dan 1 orang guru tahfidz.

Kegiatan muhadhoroh yang bertema Aksi Bela Islam ini diawali dengan drama teatrikal Asbabun Nuzul QS. Al Maidah: 51 – 52 oleh siswa-siswi kelas 6, Dacil oleh Najwa Maulida siswi kelas 3, musikalisasi puisi Cinta Al-Qur’an oleh Chece Kirani dan siswi kelas 5 lainnya. Kegiatan muhadhoroh ini diakhir dengan Orasi Aksi Bela Islam beserta penandatangan Janji Muslim Sejati SD Juara.

“Dalam drama tersebut, sebagian cuplikan dialog dilakonkan dan sebagian lagi diceritakan oleh Sang Narator (karena ada keterlibatan Rasulullah SAW yang tak boleh diperankan dalam drama). Inti drama tersebut mengisahkan pengusiran Kaum Yahudi Bani Qunaiqa sebab Yahudi Bani Qunaiqa telah mengkhianati perjanjian dalam Piagam Madinah.” jelas asalah seorang guru.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap agama Islam, dalam hal ini Al Quran. Ini adalah salah satu upaya kami juga dalam Aksi Bela Quran.” Tambahnya.

Newsroom/Arif Rahman
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi