INI DUKUNGAN LURAH GUMURUH UNTUK AKSI SIAGA POSYANDU RZ

ini-dukungan-lurah-gumuruh-untuk-aksi-siaga-posyandu-rzBANDUNG. Pada (19/10) Cita Sehat bersama RZ kembali gelar Aksi Siaga Posyandu balita di kota Bandung. Pekan ketiga setiap bulannya, merupakan jadwal Cita Sehat bersama RZ unutuk menggelar aksi Siaga Posyandu balita di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal. Kota Bandung yang kali ini dilaksanakan di RW 03.

Dengan jumlah peserta Posyandu sebanyak 75 orang, kegiatan berjalan lancar atas kerja sama antara Cita Sehat, RZ dan puskesmas setempat. Selain itu, Lions Club Bandung Lestari pun turut berkontribusi dalam kegiatan ini dengan memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada para peserta Posyandu.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB yang diawali dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin. Sebelum mendapatkan PMT, Bidan Siti, salah satu tim Cita Sehat dari Klinik Pratama RBG RZ memberikan sosialisasi mengenai manfaat ASI bagi kesehatan anak kepada para orang tua yang hadir.

“Senang sekali melihat antusiasme para ibu dari balita disini. Semoga ilmu yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk mereka.” tutur Bidan Siti.

Pada aksi Siaga Sehat kali ini, turut hadir istri dari Bapak Lurah Gumuruh yaitu Ibu Nurma Safarini, A.KS. yang mendampingi tim penyelenggara hingga kegiatan selesai. Beliau mengungkapkan bahwa jajaran pemerintahan Kelurahan Gumuruh sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar Cita Sehat bersama RZ.

“Alhamdulillah kegiatan posyandu ini menjadi titik awal menuju Gumuruh bangkit dari masalah kesehatan. Terima kasih Cita Sehat dan RZ yang sudah membantu program kegiatan kami.”, tutur Ibu Nurma.

Newsroom/Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi