[:ID]INI MANFAAT PENTING OLAHRAGA BAGI KESEHATAN[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Tidak hanya rutin mencuci tangan, ternyata olahraga juga bisa beruna mengantisipasi tertularnya corona. Kok bisa? olahraga nyatanya mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, sehingga ketika daya tahan tubuh seseorang baik maka resiko tertular covid-19 bisa diminimalisir.

Dikutip dari Republika.co.id, dokter olahraga sekaligus Wakil Ketua Bidan g Sport Science KONI pusa, dr Andi mengatakan olahraga dengan intensitas yang cukup sangat dianjurkan karena bisa menurunkan resiko terkena virus.

Sereorang yang sering beroahraga bisa memiliki tingkat resiko yang rendah, sedangkan seseorang yang jarang berolahraga maka resiko terinfeksinya tinggi.

Namun, tetap saja semua ada batasannya. Olahraga yang dilakukan cukup sewajarnya saja, yani sekitar 30 menit sampai 1 jam. Sebab, kata Andi olahraga yang dilakukan lebih dari 1 jam justru bisa membuat daya tahan tubuh lemah, dan rentan terinfeksi virus.

Selain itu, penggunaan masker saat berolahraga juga tidak dianjurkan karena masker bisa menghambat masuknya oksigen ke dalam tubuh. Sedangkan ketika berolahraga, seseorang membutuhkan asupan oksigen yang banyak agar proses pernafasan bisa berjalan lancar.

Dengan rutin berolahraga, maka kita bisa menjaga daya tahan tubuh kita termasuk menimimalisir tertular virus corona. Karena yang terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh dan tetap menjaga kebersihan.

Sumber: Republika.co.id

[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia