INSPIRATIF, RIZKA KUMPULKAN 500 RIBU UNTUK QURBAN

INSPIRATIF, RIZKA KUMPULKAN 500 RIBU UNTUK QURBANPEKANBARU. Rizka Kurniati Effendi, siswa kelas 3 SD Juara Pekanbaru ini berhasil membuat Ibu Gurunya meneteskan air mata haru.

Pagi-pagi sekali Rizka sudah tiba di sekolah. Dengan penuh semangat, Rizka bergegas menuju ruang guru untuk bertemu dengan wali kelasnya.

“Bu, ini uang qurban Rizka.” Katanya sambil menyerahkan amplop putih bertuliskan Rp 500.000.

Ibu Gurunya tertegun sejenak, “Banyak sekali. Apa ini semuanya untuk qurban?” Tanya Gurunya memastikan. Di sekolah memang ada patungan membeli kambing untuk disembelih di hari raya qurban, dimana setiap siswa bisa berinfaq sesuai kemampuannya masing-masing dan diarahkan dari uang jajannya. Tapi, uang dari Rizka ini memang terasa terlalu banyak untuk anak-anak.

“Iya, Bu, semuanya untuk qurban. Ini dari uang tabungan Rizka selama ini.” Jawab Rizka dengan senyum manisnya.

Ibu Gurunya pun tersenyum dengan mata berkaca-kaca, “Alhamdulillah, terima kasih Rizka. Rizka pintar ya sudah bisa menabung untuk qurban.” Katanya sambil mengelus kepala Rizka dengan lembut.

Sebagian dari kita mungkin berpikir Rizka adalah anak orang kaya yang uang jajannya besar sehingga bisa memberikan infaq qurban sebesar itu. Namun nyatanya Rizka bukanlah anak orang kaya. Ayah Rizka bekerja sebagai tukang sol sepatu dengan penghasilan yang tidak besar dan tidak menentu. Uang saku Rizka jelas terbatas, tapi keluasan hatinya tidak terbatas.

Anak sekecil Rizka dengan sepenuh hati rela merogoh tabungannya untuk patungan qurban. Dia memberikan yang terbaik yang bisa dia lakukan.

Newsroom/Ria Arianti
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi