INTIP CARA SD JUARA PEKANBARU CINTAI TANAH AIR

intip-cara-sd-juara-pelanbaru-cintai-tanah-airPEKANBARU. Sebagai bentuk kecintaan kepada Tanah Air Indonesia, seluruh Peserta Didik Kelas 6 SD Juara Pekanbaru mendapatkan tugas berkelompok untuk menyanyikan lagu Nasional dan Lagu Daerah sekaligus pengambilan nilai Praktik Semester 1 Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya. Untuk Lagu Nasional adalah Lagu Tanah Airku dan Lagu Ampar-ampar Pisang yang merupakan Lagu Daerah.

Setelah 2 kali latihan selama 2 pekan sejak (30/11), Peserta Didik yang terdiri dari 3 kelompok yang diketuai oleh Aulia Paisal Amir, Sri Indah, dan Yuhendra Pratama telah berhasil membuat kreasi berupa gerakan yang sangat memukau. Kegiatan ini sangat mereka minati mengingat mereka sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan kreasi gerakan.

Bu Fitriyah Misdian yang menjadi Guru Kelas sekaligus mengajar Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya ini menyatakan bahwa Peserta Didik Kelas 6 memiliki inisiatif yang tinggi dalam berkreasi. Penilaian yang dilakukan dalam kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (07/12) yang mencakup aspek sosial melalui adab masuk keluar, salam penutup dan pembuka, hafalan lagu dan kekompakan gerakan kelompok.

Mereka juga tampil dalam Kegiatan Kamis Ceria pada (08/12). “Alhamdulillaah, kegiatan ini mendapat antusias dari anak-anak Peserta Didik. Semoga semakin berkembang kreatifitas merekadi masa yang akan datang dan semakin Cinta pada Tanah Airnya.” ujar Fitriah Misdian.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi