IQBAL, ATLET BULU TANGKIS ANDALAN SD JUARA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Hampir di setiap sore sepulang sekolah hingga malam menjelang, Iqbal yang sekarang duduk di bangku kelas IV SD Juara Pekanbaru ini berlatih bulu tangkis di GOR PB Realita dan kemudian di GOR Wahyu Riau Prestasi atas saran dari pelatihnya.

Disamping menyalurkan hobinya, Iqbal pun berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti setiap lomba bulu tangkis. Iqbal menjadi kontenstan yang masuk babak final dengan melawan Pandu dan memenangkan 2 set pertandingan sekaligus dengan skor lawan semuanya dibawah poin 10.

Latihan fisik senantiasa ia lakukan setiap hari Senin-Kamis di GOR. Sedangkan pada hari Jumat sampai dengan Minggu Iqbal latihan fisik yang ia lakukan di Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru, Taman Kota, dan terkadang pemilik GOR yang kini menjadi Pelatih Iqbal mengajak Iqbal latihan fisik ke Petapahan di Kebun Sawit Petapahan daerah Pasir Pengaraian.

Selain menjadi peserta di ajang O2SN Kecamatan Bukit Raya Bulan Februari 2015, Iqbal pun pernah mengikuti Kejuaraan Wilayah di Gelanggang Remaja Tahun 2014 lalu. Baru-baru ini Iqbal juga mengikuti pertandingan di daerah Perawang antar SD dan mendapat 8 Besar dan Iqbal adalah utusan dari Sekolah. Di tahun 2012, Iqbal juga menjuarai Sinar Dunia Cup yang diikuti oleh 5 Kota Besar dan diadakan di Pekanbaru tepatnya di Gelanggang Remaja dan mendapatkan Juara 3.

Perasaan Iqbal setelah memenangkan pertandingan tersebut sangat senang karena Iqbal dapat mengharumkan nama SD Juara Pekanbaru dan membuat orangtua dan pelatih bahagia. Cita-cita Iqbal adalah menjadi Atlet Bulu Tangkis Internasional. Tokoh Bulu Tangkis yang Iqbal sukai adalah Taufik Hidayat.

“Berlatihlah sungguh-sungguh dan jangan berputus asa karena kalau kita berputus asa, tidak akan bisa” ucap Iqbal yang berusaha memotivasi teman-teman sekelasnya untuk berprestasi.***

Newsroom/Rusmiati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi