JAGA KESEHATAN MATA BERSAMA ANAK JUARA SUKABUMI

BANDAR LAMPUNG, Ahad (27/10) – Mata adalah salah satu nikmat Allah SWT beri kepada manusia dan cara kita syukuri nikmat ini yaitu dengan menjaga kesehatannya. Sebanyak 20 Anak Juara mengikuti pembinaan minggu ini dengan tema kesehatan mata bertempat di Aula Edukasi, Kec. Sukabumi, Bandar Lampung.

Anak-anak mendapat penyuluhan tentang bagaimana menjaga kesehatan mata, seperti tidak membaca buku sambil berbaring, menonton televisi jarak dekat, menggunakan gadget berlebihan, dan lain-lain. “Mata adalah organ vital manusia yang berfungsi untuk penglihatan. Bila tidak dijaga secara baik, lambat laun mata akan mengalami kerusakan,” jelas Nur Dermawan, penyuluh kesehatan mata.

Setelah penyuluhan, anak-anak berkesempatan untuk mengecek kesehatan matanya. Dari hasil pengecekan, dari 20 Anak Juara terdapat satu anak yang memiliki kelainan mata dan harus segera diperiksa lebih lanjut ke dokter.

“Banyak sekali manfaat penyuluhan dan kesehatan mata seperti ini. Karena anak-anak juga orang tua bisa mengetahui kesehatan mata mereka,” kata Dewi Andayati, mentor Anak Juara Sukabumi.

Newsroom

Ezza Tania / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi