[:ID]JAGA KESEHATAN SEBISANYA, MINUM AIR SECUKUPNYA[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Menjaga tubuh agar tetap sehat adalah sebuah keharusan, karena tubuh yang sehat bisa meminimalisir infeksi penyakit. Terlebih, saat ini dunia sedang panik karena pandemi corona atau copid-19. Sehingga menjaga daya tahan tubuh bisa menjadi salah satu cara mencegah tertularnya seseorang dari copid-19.

Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air, dan berolahraga yang cukup. Satu lagi hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu melindungi diri dari dalam dengan cara menjaga kekebalan tubuh.

Langkah paling sederhana untuk menjaga kekebalan tubuh, adalah dengan memastikan tubuh menerima asupan air mineral yang cukup. Dikutip dari Republika.co.id, menurut Direktur Nutrisi dan Sains Danone-AQUA, dr Tria Rosemiarti menjelaskan bahwa minum air mineral dalam jumlah yang cukup memiliki beberapa manfaat diantaranya membantu sistem dan fungsi organ agar tetap berfungsi dengan baik.

Perlu diketahui, kebutuhan tubuh akan air mineral sangat penting terutama dimusim pancaroba seperti sekarang. Jangan menganggap remeh dan sepele terkait kekebalan tubuh terutama kekurangan asupan air mineral, karena ada dampak buruk yang sudah menunggu apabila tubuh kekurangan air.

Penurunan kemampuan fisik dan kognitif tubuh bisa terjadi ketika tubuh kehilangan lebih dari satu persen. Sehingga menimbulkan gangguan pada suhu tubuh dan fungsi kardiovaskuler dan berpotensi menurunkan kekebalan tubuh.

Saat itulah, tubuh sangat rentan terhadap penyakit menular karena terjadi ketidakseimbangan fungsi organ. Karena itulah, penting bagi seseorang untuk bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dari langkah yang paling sederhana, yaitu minum air mineral yang cukup.

Dengan meminum air mineral yang cukup, seseorang bisa mengurangi kemungkinan untuk terinfeksi covid-19. Karena keberadaan air mineral dalam tubuh bisa menyeimbangkan cairan yang ada di dalamnya. Sehingga fungsi organ tubuh akan tetap berjalan dengan baik, dan kesehatan bisa terjaga.

Semoga bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia