JAMKESKA HADIAH HARI IBU

jamkeskaBANTUL. Memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember tiap tahunnya. PKK Desa Timbulharjo bersama RZ, Cita Sehat Foundation, dan para pihak swasta di Bantul memperingatinya bersama ibu-ibu di Desa Timbulharjo. Adapun acara yang diusung meliputi, lomba koor, lomba memasak, dan orasi peringatan Hari Ibu oleh Kepala Desa Timbulharjo.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para kader kesehatan yang telah memperjuangkan hak dan kewajiban masyarakat  mulai dari bayi hingga lansia dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan. RZ cabang Yogyakarta memberikan hadiah berupa kartu Jamkeska (Jaminan Kesehatan Kader) kepada para kader kesehatan di wilayah binaan kesehatan RZ.

Kartu Jamkeska ini sekilas mirip dengan jaminan kesehatan yang ada, tetapi ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kartu Jamkeska. “Jamkeska menjamin kesehatan kader beserta keluarganya untuk mendapatkan layanan Kesehatan secara paripurna di Klinik RBG RZ, dan para pemegang Jameska akan mendapatkan pelatihan secara komprehensif dalam upaya promotif dan preventif di tempat tinggalnya oleh Cita Sehat Foundation (pelaksana program kesehatan RZ) dan di wilayah tempat tinggalnya mendapatkan fasilitator perwujudan dusun sehat,” ujar Branch Head Klinik RBG RZ, Ratna Kusuma, SKM.

Para kader kesehatan mengaku senang dengan hadirnya Jamkeska. “Kami para kader dan keluarga merasa bersyukur atas kepedulian RZ terhadap kesehatan para kader melalui kartu Jameska dan senantiasa dekat dengan kami dalam mewujudkan kesehatan di masyarakat,” pungkas Yanuk, Kader posyandu Balita di dusun Rendeng Kulon, Timbulharjo.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi