JARANG BERTEMU DOKTER, AKSI SIAGA SEHAT DALAM EKSPEDISI SUPERQURBAN BANTEN BANJIR PASIEN

JARANG BERTEMU DOKTER, AKSI SIAGA SEHAT DALAM EKSPEDISI SUPERQURBAN BANTEN BANJIR PASIENBANTEN. Dalam Ekspedisi Superqurban, tim kesehatan yang dibantu beberapa ambulan seperti dari Lotte Mart, Adira Finance Syariah serta Mobil Klinik Adira tim Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ turun menggelar Aksi Siaga Sehat. Dalam kesempatan tersebut jumlah penerima manfaat mebludak dari target awalan 100 orang menjadi 150 orang.

“Faktor membludaknya pasien kemrin besar kemungkinan karena saking jarangnya mereka bertemu dokter, serta bila berobat identik mahal, walau punya KIS atau BPJS,” ungkap Aliyanto selaku Relawan Inspirasi (RI) yang berada di daerah tersebut, Banten (02/09).

Aksi Siaga Sehat tersebut bertempat di kediaman Aliyanto, Relawan Inspirasi RZ. Sejak pagi hari warga telah memenuhi lokasi Aksi Siaga Sehat sementara kegiatan pemeriksaan baru akan dimulai pada siang harinya. Bahkan beberapa warga desa yang berasal dari daerah yang cukup jauh pun turut hadir dan memadati.

“Di sini rata-rata kan khawatir ke dokter karena mahalnya itu, jadi saat tahu ada dokter mereka antusisas dan merasa lebih akan sehat dengan dokter, bahkan sampai malam pun dokter siaga sehat masih harus melayani warga yang masih terus ingin berobat” tutur Aliyudin lagi.

“Diobatin oleh dokter mah langsung sembuh, bukan seperti yang lainnya hanya mahalnya saja.” ujar Sutiah salah satu warga desa Mekarmanik yang juga merupakan pasien Aksi Siaga Sehat dalam Ekspedisi Superqurban kali ini.

Newsroom/Hartini
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi