JAWA BARAT PEDULI, KEMBALIKAN SENYUM WARGA BIMA

JAWA BARAT PEDULI, KEMBALIKAN SENYUM WARGA BIMABIMA. Program Jawa Barat Peduli Banjir Bima merupakan sebuah program hasil kerja sama antara pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank Jawa Barat (BJB) dan RZ yang dirancang khusus untuk membantu warga Bima yang terkena dampak banjir bandang. Program ini dilaksanakan terhitung dari (11/01) hingga (28/01) yang berlokasi di wilayah terdampak bencana banjir bandang.

Dalam pelaksanaannya, terdapat empat program yang dilaksanakan yakni: (1). Bantuan pengecatan masjid/mushola, (2) Bantuan sarana dan prasarana sekolah berupa bantuan buku ajar, alat peraga, alat olah raga, mainan edukasi untuk TK dan tas sekolah lengkap dengan buku dan alat tulisnya, (3) Bantuan Sarana dan prasarana Masjid  berupa bantuan Alquran, Iqro’ mukena dan dan karpet sejadah, (4) Bantuan logistik, berupa bantuan perlengkapan masak (kompor gas, tabung gas, selang regulator, piring, wajan, panci sendok), kasur, hyigiene kits dan selimut.

“Banjir bandang terjadi sebanyak 2 kali yang melanda kota Bima, yakni pada Rabu (21/12) dan Jum’at (23/12) mengakibatkan ribuan rumah terendam, kegiatan prekonomian kota Bima lumpuh, fasilitas umum banyak yang rusak menjadikan 4 program diatas dianggap penting untuk recoveri pasca banjir,” Ungkap Anto, koordinator relawan RZ peduli Bima.

“Alhamdulillah, senang sekali atas bantuan kompor ini. Rumah saya berada tepat dipinggir kal, pas kejadian kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang, hampir semua barang hanyut, yang tersisa tinggal sedikit.” ungkap Marwiyo, warga penaraga saat menerima bantuan alat masak.

“Sebelum pembagian kompor gas, atas permintaan warga untuk mensosialisasikan bagaiaman penggunaan kompor gas, kami pun melakukan demonstrasi bagaimana penggnaan kompor gas. maklum, warga masih kurang familiar dengan kompor gas” tutup Anto.

Newsroom/Surianto
Bima

Tags :
Konfirmasi Donasi