JAYA, PETERNAK BERDAYA DARI KAMPUNG LIUNG GUNUNG

SUKABUMI. (02/08) Jaya (51 thn) warga kampung Liung Gunung, Desa Kertaangsana – Sukabumi sudah menjadi warga binaan Rumah Zakat dalam program Peternak Berdaya sejak 2 tahun lalu. Dalam program peternak berdaya ini Jaya mendapatkan bantuan Indukan domba untuk di kembangbiakan, dari bantuan inilah akhirnya ia sekarang memelihara 14 ekor domba.

“Pak Jaya ini awalnya hanya memiliki sedikit domba Alhamdulilah kini sudah mencapai 14 ekor setara dengan 17.000.000” ujar Mahyudin, Fasilitator Desa Berdaya yang mendampingi Jaya.

Mahyudin menambahkan bahwa hasil penjulan dari kambing tersebut menambah penghasilan Jaya yang juga berladang di sawah, selin itu Ia juga sudah rajin berinfaq dari penjualan kambingnya ini.

“Terima kasih Rumah Zakat dan Relawan Inspirasi yang telah memberi kesempatan bagi kami untuk mengikuti program ini, sangat bermanfaat bagi kami warga kampung Liung Gunung” ungkapnya saat di kunjungi.

Selain Jaya, ada 10 peternak lain yang juga di dampingi dalam program Peternak Berdaya ini, mereka rutin melakukan pertemuan setiap bulannya.

Newsroom
Rico / Lailatu Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi