JELANG RAMADHAN, RUMAH ZAKAT AJAK KELUARGA PRA SEJAHTERA BELANJA SEMBAKO

MAGELANG, (02/5) Fasilitator Desa Berdaya Kramat Selatan Kota Magelang, Eko Sugiyanto mendampingi Mbah Tumini (70 th) untuk berbelanja di Sodaqu Ihsanul Fikri Mart.

Program Rumah Zakat kali ini dinamakan Bingkisan Keluarga Berdaya yang memberikan uang belanja sembako sebesar kepada penerima manfaat yang tergolong keluarga kurang mampu.

Mbah Tumini merupakan janda yang sangat mandiri. Walaupun sudah lanjut Usia Sepekan tiga kali, ia menjajakan makanan yang dibuatnya sendiri seperti buntil, sayuran yang terbuat dari daun lumbu, tahu dan tempe bacem dan pepes ikan pindang. Ia berjalan kaki menawarkan dagangannya dari pintu ke pintu di daerah Pajangan dan sekitarnya. Di sisa usianya yang semakin senja ia menjadi salah satu sosok perempuan tangguh.

Mbah Tum gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang diberikan kepadanya, sehingga kebutuhan pokoknya terpenuhi untuk beberpa hari kedepan, Ia pun bisa lebih fokus untuk berjualan dan menajdi lebih berdaya.

Di hari yang sama, dua keluarga lainnya juga membelanjakan bantuan yang didapatkannya. Zuni Lestari (36) dan Rusmiyati (48), warga Sanden Kramat Selatan yang sangat bersyukur dengan program ini

“Alhamdulilah, kami mendapatkan rizki yang tidak terduga, terimakasih Rumah Zakat” ujar Rusmiyati.

Newsroom
Dani Suhardi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi