JELANG UN, RUMAH ZAKAT GELAR SEMINAR MOTIVASI UNTUK PELAJAR

CILEGON. Tidak maksimalnya nilai hasil ujian nasional umumnya disebabkan oleh kecemasan yang berlebihan pada diri setiap setiap siswa. Demikian diungkapkan Ustadz Syafei, dalam acara Achievment Training Motivasi (AMT) yang digelar oleh Rumah Zakat Cilegon di Masjid Al Muthowir  (Masjid Konstruksi Baja) SD dan SMP Al Azhar, MInggu (8/4).

Menurut Ustadz Syafei, kecemasan berlebihan itu kemudian menyebabkan hilangnya kepercayaan diri yang pada akhirnya berbuntut pada berkurangnya daya konsentrasi dan kemampuan otak dari siswa itu sendiri. Oleh karenanya, guna memunculkan potensi yang maksimal selama mengikuti ujian nasional, Ustadz Syafei berpesan agar para siswa itu menghadapi UN dengan jiwa yang tenang dan menghilangkan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan. Selain dengan ketenangan hati dan pikiran, Ustadz Syafei juga mengingatkan agar para siswa harus membekali diri dengan persiapan dan kemampuan yang dibutuhkan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Kuncinya adalah tenang dan yakin. Jika kita mampu menghadapi UN dengan tenang dan keyakinan tinggi, Insya Allah Hasilnya positif. Tapi tentu mereka juga harus membarenginya dengan belajar,” kata Ustadz Syafei.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan yang juga Non Formal Education Rumah Zakat cabang Cilegon, Zaenudin, mengungkapkan bahwa training motivasi ini adalah program rutin tahunan Rumah Zakat. Untuk kegiatan tahun ini, selain siswa binaan Rumah Zakat, panitia juga mengundang para pelajar diluar binaan Rumah Zakat. “Sedikitnya ada 70 Siswa yang ikut dalam training motivasi ini, dan sebagian besar dari mereka adalah siswa binaan kami (Rumah Zakat-red),” kata Zaenudin.

Sementara itu, salah seorang peserta seminar, Hijroh mengaku bersyukur bisa turut serta dalam kegiatan yang digelar oleh Rumah Zakat tersebut. Hijroh yang merupakan siswa kelas 3 Madrasah Aliyah Al-jauharotunaqiyah ini juga mengungkapkan bahwa setelah mengikuti seminar ini, ia merasa lebih pede dan santai dalam menghadapi UN.“Tadi kita dilatih senam otak dan teknik-teknik relaksasi, setelah mengikuti latihan tadi, sekarang saya merasa jauh lebih siap untuk mengikuti UN,” kata Hijroh.***

Sumber berita:

http://www.beritacilegon.com/index.php/berita-cilegon/cilegon-raya/461-jelang-ujian-nasional-
rumah-zakat-cilegon-gelar-seminar-motivasi-untuk-pelajar

Tags :
Konfirmasi Donasi