JEMBER BANJIR, RUMAH ZAKAT ACTION TURUN AKSI

JEMBER. Hujan lebat terjadi pada Sabtu (16/03) sekitar jam 19.00 Wib yang mengakibatkan meluapnya air di wilayah Gladak putih, curahnongko yang mengakibatkan limpasan air dengan ketinggian 1,5 m di RW 01,03,04.

Meski hari ini banjir telah surut namun meninggalkan lumpur, kayu-kayu gelondongan dan material yang terbawa banjir bandang. Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban. Akibat banjir ini total 255 KK terdampak dengan jumlah jiwa sebanyak 1048 jiwa.

Tanggap terhadap bencana ini sejak hari pertama kejadian Rumah Zakat Action telah melakukan aksi diantaranya menerjunkan 4 relawan, melaksanakan need assesment, distribusi 100 paket makanan berat, distribusi logistic dan aksi bersih-bersih.

“Kami telah melakukan aksi bersih-bersih di SMPN 4 Tempurejo, Jember, ruangan kelas ditutupi ditutupi lumpur akibat banjir” ujar Bagas Koordinator Lapangan aksi ini.

Bagas menambahkan warga saat ini masih membutuhkan bantuan, bantuan mendesak yang dibutuhkan warga adalah makanan siap saji, air bersih, tikar, selimut, dan hygiene kit.

Newsroom
Izzatul Yazid/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi