JENDELA DUNIA ITU MASIH ADA DI DESA MAJEGAN

KLATEN. Menapaki tahun-tahun teknologi, buku menjadi semakin tersingkir karena internet. Apapun keingin tahuan seseorang, hanya tinggal ketik di mesin pencarian, maka anda akan segera mengetahuinya.

Istilah buku adalah jendela dunia merupakan istilah yang dijumpai sebelum teknologi berkembang dan informasi didapat dengan mudah saat ini. Di balik pesatnya perkembangan teknologi saat ini, perlu adanya pembinaan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan perkembangan teknologi hanya untuk hal-hal positif.

Rabu, (13/09) sore adalah saatnya Dodik Haryadi, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berkunjung ke taman baca. Meskipun belum bisa rutin, namun kedatangan Fasilitator dengan buku barunya menjadi daya tarik tersendiri bagi anak anak yang hadir untuk mengetahui isi buku baru.

Taman baca di Desa Berdaya Majegan merupkan taman baca hasil sinergi dengan Perpustakaan Desa Majegan dan Perpuseru.

Anak anak tampak senang dan bergembira apalagi bila menanggapi komentarnya, “saya ingin menjadi wanita idola,” kata Eni. Karena yang dibacanya buku berjudul menjadi wanita idola, walaupun disertai candaan temannya namun tetap saja percaya diri dengan pendapatnya.

Buku masih menjadi jendela dunia, karena mereka masih membutuhkan pengetahuan, membutuhkan pembelajaran melalui gambar, walaupun anak belum bisa membaca dan menulis namun mereka membaca melalui ilustrasi gambar.

Newsroom/Kuna
Klaten

 

Tags :
Konfirmasi Donasi