JILC BERSAMA RZ MAKASSAR LAYANI 167 PM

RZ Makssar JILCMAKASSAR. JILC bersama RZ Makassar menggelar aksi Siaga Sehat di Jalan Manunggal 31, No 9, RW 08, Kel. Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kawasan Jembatan Merah Cendrawasih, Sabtu, (6/12). Lokasi berada di kawasan padat penduduk dengan jumlah KK dalam 1 RW sebanyak kurang lebih 600 KK. Terdapat 1 Baruga yang menjadi pusat pertemuan warga dan 2 Posyandu di 2 RT.

Aksi Siaga Sehat dimulai dengan registrasi peserta kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dibawakan oleh Umniah Assaniah, S.Si. Para peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh pemateri bisa mendapatkan paket hadiah. Peserta yang bisa mendapatkan hadiah berjumlah 10 orang. Total seluruh Penerima Manfaat sebanyak 167 orang.

Setelah penyuluhan, digelar acara pembukaan dan penyerahan secara simbolis bantuan Pelayanan Kesehatan Gratis dari JILC bersama RZ kepada Warga RW 08 oleh Branch Manager RZ Makassar, Amir ST, kepada Kepala Bidan Puskemas Maccini Sombala, dan Kepala Biro Kswadayaan Masyarakat Kelurahan Maccini Sombala, Drs. Aljabar Syarief.

“Aksi dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dimulai dengan pengecekan tekanan darah peserta kemudian konsultasi serta pemeriksaan umum oleh tim dokter dan pemberian obat. Peserta juga ikut dalam pemeriksaan gula darah dan asam urat atas rekomendasi dokter. Sebanyak 100 bayi-balita mendapatkan paket Pemberian Makanan Tambahan berupa, susu, biskuit dan sereal,” tutur Program Head Makassar, Salmiah Made.

“Saya sangat bersyukur adanya kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Pemberian PMT untuk warga di RW 08 yang digelar oleh JILC dan RZ. Terima kasih banyak untuk RZ dan JILC,” pungkas salah satu Penerima Manfaat, Indrawati (41).***

Newsroom/ Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi