KADER CILIK DI SAMARINDA

RZ_Smarainda_kadercilik2SAMARINDA.Peranan Kader kesehatan di masyarakat sangat penting dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sehingga perlu diadakan pembinaan secara intensif dengan berkesinambungan dari generasi ke generasi yang lebih muda. Atas dasar itulah Rumah Zakat cabang Samarinda menggelar kegiatan pengkaderan di tingkat Sekolah Dasar .

Kader Cilik, itulah sebutan kader tingkat Sekolah Dasar yang baru saja dibentuk di Sekolah Dasar 035 Sempaja Utara. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk mental dan pola pikir yang sehat sejak dini. Bentuk event yang digelar berupa: penyuluhan tentang penyakit DBD, pelatihan jumantik cilik dan pemilihan kader cilik, dan Pemberian Makanan Tambahan pada Siswa Siswi Kelas IV dan V. “Kami menyambut baik kegiatan ini, ini sangat positif bagi anak didik kami,” kata Sunar Muda selaku Kepsek 035 Sempaja Utara.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah Dasar 035, Dewan Guru dan Staf sekolah tersebut. Dampak kegiatan ini sangat terlihat jelas pada saat dilakukan pre test dan post test terhadap materi yang diberikan, pada saat pre test semua siswa menjawab pertanyaan dengan polos sambil berkata “Kak, kami tidak tau jawabanya,” kata salah seorang siswa dan dilembar jawaban mereka tulis “Tidak Tahu”.  Namun, setelah diberikan penyuluhan dan pelatihan mereka dapat mengisi lembar jawaban dengan baik dan benar, dan ketika ditanyakan langsung mereka berebutan dan bersahut-sahutan untuk menjawab pertanyaaan. ***

Newsroom/Albar
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi