UKS SD JUARA PEKANBARU TERUS UPGRADE KAPASITAS

kader-uks-sd-juara-pekanbaru-terus-tingkatkan-wawasanPEKANBARU. Pada Kamis (13/10) kader UKS (Usaha kesehatan Sekolah) SD Juara Pekanbaru kembali mengikuti pembinaan bersama Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru. Dalam pembinaan kali ini Kader UKS sekolah diberikan pengetahuan mengenai menjaga kesehatam mata.

Ibu Fiona selaku perwakilan Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru memberikan penjelasan melalui tayangan video, anak-anak pun antusias menyaksikannya dengan sekasama. Setelah diberikan penjelasan mengenai materi, kader UKS SD Juara Pekanbaru diminta bu Fiona untuk menjelasakan kembali.

Menjaga kesehatan mata dimulai dari melindungi mata ketika beraktifitas di tempat berpasir, mengkonsumsi buah dan sayur, istirahat yang cukup dan melakukan pemeriksaan rutin serta menerapkan pola hidup untuk menjaga kesehatan mata.

Kader UKS adalah 10 orang peserta didik yang ditunjuk sekolah yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan siswa guna memberikan informasi kesehatan kepada siswa lainnya. “Insya Allah ilmu yang mereka dapatkan akan disampaikan kembali kepada siswa lainnya dan tentu kesehatan siswa sekolah akan terjaga dengan baik.” tutur pak Bayu, guru SD Juara Pekanbaru.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi