KADO CINTA UNTUK IBU PEDAGANG KORAN

PEKANBARU. Seorang ibu pedagang koran menerima setangkai bunga pada peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Rumah Zakat, Rabu (22/12). Gerakan pembagian bunga ini dilaksanakan di bundaran kantor gubernur Kota Pekanbaru. Pembagian bunga ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas dedikasi para ibu terhadap keluarganya baik suami, anak-anak, maupun lingkungan sosial. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Hari ibu sebuah perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga. Mereka adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan generasi sebuah negara. Dalam momen spesial ini Rumah Zakat melaksanakan gerakan pembagian bunga untuk kaum ibu dengan mengerahkan seluruh relawan untuk membagikan bunga kepada kaum ibu.
Tanda cinta ini sudah di siapkan 2 hari sebelumnya. Bundaran depan kantor gubernur jadi saksi penyerahan bukti cinta itu.

Setiap lampu merah menyala, semua relawan bergerilya memberikan setangkai bunga kepada kaum ibu. Tidak hanya pengendara motor dan mobil saja yang mendapatkan bunga-bunga tersebut, ibu-ibu penjual koran pun mendapatkannya. Sumiati (40) yang sudah lama bekerja sebagai penjual oran sangat terharu, ketika di beri setangkai bunga beserta ucapan selamat hari ibu. “Ini baru pertama kalinya saya mendapatkan tanda cinta serta ucapan selamat hari ibu. Seharusnya pada hari ibu ini saya tidak bekerja, tapi bagaimanalah,” ujar ibu sumiati ketika diwawancara pagi itu.

Sherly Novita selaku ketua panitia sangat bersyukur sekali, karena kegiatan ini diterima warga dengan sangat antusias. “Bahkan peminatnya bukan hanya ibu-ibu saja. Bapak-bapak pun juga ikutan minta untuk istrinya di rumah. Mereka juga lupa kalau hari ini hari ibu. Alhamdulillah sebanyak 240 bunga diterima oleh para ibu,” tambah Sherly.***
Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi