KADO LEBARAN UNTUK RYAN, SI PENCARI KAYU BAKAR

LAMPUNG. Ryan adalah anak asuh Rumah Zakat Lampung. Ia termasuk anak yang mendapat Beasiswa Anak Juara dari Rumah Zakat sejak Mei 2018. Menjadi seorang yatim sejak usia belia tidak menjadikan Ryan seorang anak yang rapuh dan cengeng, justru ia tumbuh menjadi anak yang mandiri dan kuat.

Sehari-hari Ryan tinggal bersama mbah kesayangannya, yaitu Mbah Sowoh. Ibunya menikah lagi dan tinggal bersama ayah tirinya. Sesekali ibu menjenguknya ketika sedang tidak bekerja dan bila ada sedikit rejeki untuk diberikan kepada mbah Sowoh dan Ryan.

Setiap pulang sekolah, Ryan membantu Mbah Sowoh mencari kayu bakar di sekitar hutan di dekat rumah. Itu ia tekuni dengan penuh cinta untuk membantu Mbah Sowoh yang sudah tua, karena lokasi mencari kayu bakar berada di dataran rendah sehingga harus dilalui dengan menuruni puluhan anak tangga yang terbuat dari pahatan tanah merah. Kayu bakar tersebut digunakan untuk memasak Mbah Sowoh sehari-hari.

Dalam momen Ramadhan kali ini, Rumah Zakat Lampung memberikan Ryan Kado Lebaran Yatim. Kado tersebut diberikan saat acara buka puasa bersama warga sekitar pada Rabu (23/05).

Ryan mengaku senang dan sangat bersyukur telah mendapat kado lebaran. Dengan begitu, Mbah Sowoh bisa menghemat pengeluaran dengan tidak perlu membeli peralatan sekolah lagi.

“Terima kasih Rumah Zakat, semoga Allah membalas kebaikan Rumah Zakat,” ucap Ryan sangat senang.

Newsroom
Surianto / Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi