KADO LEBARAN YATIM RZ UNTUK PEDALAMAN BALIKPAPAN

KADO LEBARAN YATIM RZ UNTUK PEDALAMAN BALIKPAPANBALIKPAPAN. Ramadhan merupakan bulan yang di dalamnya dipenuhi keberkahan. Semua amalan kebaikan Allah lipatgandakan pahalanya, maka tak heran jika pada bulan ini banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satu yang banyak menerima keberkahan dari bulan Ramadhan ini yaitu para anak-anak yatim dan dhuafa. Tak ketinggalan pula dengan anak-anak yang berada di Kalimantan.

Sabtu (18/06) pagi Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Kalimantan bersama RZ menyalurkan 20 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), sembako tambahan dari infaq donatur Telkomsel, Syiar Qur’an (SQ) serta bagi-bagi 200 kaleng kornet Superqurban dalam program ‘’Senyum Ramadhan Bersama MTT’’ di Kelurahan Soket Kecamatan Panajam Paser Utara.

Tim berangkat dari kantor cabang RZ Balikpapan pada pukul 05.30 WITA menuju Panajam, sebuah kepulauan yang berada di pelosok dan jarang terjamah oleh lembaga-lembaga sosial. Tim dari RZ dan MTT harus melewati jalur laut dan lokasi yang dituju pun berada di dalam hutan yang berada di pelosok sehingga sulit dilalui oleh kendaraan.

Sesampainya di lokasi tim langsung disambut baik oleh para warga, terutama anak-anak yang kurang beruntung yakni anak yatim/duafa. Tanpa menunggu waktu lama, tim RZ dan MTT langsung mendata profil anak-anak yatim atau duafa yang sangat membutuhkan saluran bantuan ini. Karena cukup banyak warga yang antusias maka tim harus memilih secara selektif penerima manfaat agar bantuan ini bisa tepat sasaran.

“Saya sangat senang bisa dapat kado ini dari kakak RZ dan MTT, kebetulan tas sekolah saya sudah putus.’’ ucap Dodi (10) sambil tersenyum senang.

 

Newsroom/Ramdhani
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi