KADO UNTUK FIRMAN, SANG TULANG PUNGGUNG KELUARGA

MALANG. Rumah Zakat mendistribusikan sebanyak 100 paket Kado Yatim untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang bertempat di wilayah Ciptomulyo, Kota Malang. Minggu (29/07).

Firman Adriansyah, Siswa SMP 19 Kota Malang adalah salah satu anak yatim yang menerima paket kado yatim dari Rumah Zakat dalam penyaluran tersebut. Tim mendatangi rumah Firman karena merasa tertarik dengan cerita Firman yang saat ini sudah menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

Saat tim penyaluran tiba di rumah Firman yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono, Gang 2 No 9 Rt 04 Rw 03 Ciptumulyo, Kota Malang, tim menjumpai seorang wanita yang sudah tua sedang duduk di kursi ruang tamu sambil bertanya siapa yang datang ke rumah nya. “Le, wis mulih? Karo sopo? Kok rame, (Le, sudah pualng? Sama siapa? Kok rame?,” ucap ibu tersebut.

Firman menjawab bahwa dirinya pulang bersama orang-orang dari Rumah Zakat yang berminat untuk berilaturahim datang ke rumahnya. Ibu tersebut adalah ibunda Firman, dimana kondisi beliau sudah tidak bisa melihat lagi akibat penyakit katarak.

Ibu Firman bercerita bahwa suaminya meninggal dunia saat Firman berusia 7 tahun karena kecelakaan. Sepertinya ujian untuk Firman dan keluarga belum berakhir, Ibu Firman terkena penyakit katarak yang tidak sempat diobati sehingga merenggut penglihatannya. Sejak saat itu, Firman berperan untuk lebih mandiri menjadi tulang punggung keluarganya.

Merawat seorang ibu dan menjadi tulang punggung keluarga tidak membuat Firman putus sekolah, dengan keringanan biaya yang diberikan oleh pihak sekolah sehingga Firman dapat terus bersekolah hingga saat ini. Cita-cita dan keinginan Firman sangatlah besar untuk ibunya dan masa depan keluarganya, “Saya ingin mengajak ibu berobat hingga bisa melihat lagi, terima kasih donatur dan Rumah Zakat yang memberikan kado yatim untuk saya. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik untuk pemberian ini, “ tutur Firman kepada tim Rumah Zakat saat berada di dalam rumah nya.

Newsroom
Meli/ Yadi Mulyadi

Tags :
Konfirmasi Donasi